Sekuritisasi Pemerintah Kanada era Justin Trudeau dalam Mengatasi Masalah Keamanan Negara akibat Pencemaran Lingkungan di Situs Penambangan Minyak Pasir di Alberta, Kanada 2015-2017

Zulfikar , Kharisma Akbar (2018) Sekuritisasi Pemerintah Kanada era Justin Trudeau dalam Mengatasi Masalah Keamanan Negara akibat Pencemaran Lingkungan di Situs Penambangan Minyak Pasir di Alberta, Kanada 2015-2017. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
521Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
264Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
521Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
634Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
220Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
252Kb

Abstract

Eskplorasi dan eksploitasi di penambangan minyak pasir Alberta terbukti telah mengakibatkan kerusakan lingkungan yang meliputi kenaikan efek gas rumah kaca, pencemaran udara, hingga pencemaran air. Dampak kerusakan dan pencemaran lingkungan akibat proses penambangan mendorong respon sinis dari organisasi lingkungan, masyrakat, dan rezim internasional terhadap Pemerintah Kanada. Selain itu, keterlibatan Kanada dalam rezim lingkungan juga mengharuskan mereka untuk merealisasikan ketentuan-ketentuan yang telah disepakati di dalam rezim. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kebijakan Pemerintah Kanada era Justin Trudeau untuk mengamankan kerusakan dan pencemaran lingkungan di penambangan minyak pasir Alberta, Kanada, yang sebelumnya merupakan isu non politik hingga pada akhirnya menimbulkan kecaman publik. Dengan menggunakan pendekatan sekuritisasi, penelitian ini mencoba menjelaskan upaya-upaya dan kebijakan-kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kanada dalam rangka mengamankan ancaman dari kerusakan dan pencemaran lingkungan akibat eksplorasi dan eksploitasi penambangan minyak pasir Alberta. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Pemerintah Kanada era Justin Trudeau sedang melakukan upaya untuk mengamankan kasus pencemaran dan kerusakan lingkungan di penambangan minyak pasir Alberta namun belum mencapai hasil yang maksimal.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JZ International relations
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
ID Code:70328
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Mar 2019 13:48
Last Modified:04 Mar 2019 13:48

Repository Staff Only: item control page