Analisis Faktor Kepemimpinan terhadap Pelanggaran HAM Studi Kasus: Enforced Disappearance di Mesir oleh Rezim Abdel Fattah al-Sisi

Rizki , Ananda (2008) Analisis Faktor Kepemimpinan terhadap Pelanggaran HAM Studi Kasus: Enforced Disappearance di Mesir oleh Rezim Abdel Fattah al-Sisi. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
740Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
216Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
232Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
238Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
82Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
406Kb

Abstract

Kasus enforced disappearance di Mesir terjadi pada 2013 setelah kudeta militer oleh Abdel Fattah al-Sisi terhadap Presiden sebelumnya yaitu, Muhammad Mursi. Tindakan koersif diambil oleh negara untuk melindungi keamanan negara termasuk tindakan enforced disappearance. Data menunjukkan bahwa ada 1.176 kasus enforced disappearance dari 2013 sampai tahun 2017. Namun, Mesir adalah negara yang demokratis berdasarkan peraturan dan juga mengakui kebebasan individu dalam konstitusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor kepemimpinan Presiden Abdel Fattah al-Sisi terhadap kasus enforced disappearance di Mesir. Untuk menganalisis pengaruh faktor kepemimpinan, penelitian ini menggunakan pendekatan Behavioral theory dengan metode kualitatif dan penelitian yang bersifat deskriptif dengan menggunakan studi pustaka dalam pengumpulan data. Hasilnya akan menjelaskan bagaimana kepemimpinan Abdel Fattah al-Sisi terbentuk dan dapat mempengaruhi kasus enforced disappearance di Mesir.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JZ International relations
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
ID Code:70323
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Mar 2019 13:48
Last Modified:04 Mar 2019 13:48

Repository Staff Only: item control page