Upaya Pemerintah Indonesia dalam Menurunkan Angka Peredaran Narkotika di Indonesia yang Dilakukan oleh Pengedar Asing Tahun 2014-2016

Nabiela Ramadhani , Ramadhani (2018) Upaya Pemerintah Indonesia dalam Menurunkan Angka Peredaran Narkotika di Indonesia yang Dilakukan oleh Pengedar Asing Tahun 2014-2016. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
365Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
232Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
603Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
195Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
86Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
139Kb

Abstract

Kejahatan peredaran gelap narkotika telah menjadi masalah yang serius dan dapat mengancam keamanan nasional Indonesia. Setiap tahunnya jumlah kasus peredaran narkotika di Indonesia terus meningkat. Namun, meskipun peredaran narkotika di dalam negeri masih terus meningkat tetapi jumlah kasus peredaran narkotika oleh asing mengalami penurunan pada tahun 2014-2016. Dengan masih meningkatnya kasus peredaran narkotika di Indonesia maka diperlukan upaya yang lebih besar oleh Pemerintah Indonesia untuk memberantas kejahatan peredaran narkotika. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang menjelaskan bagaimana upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan angka peredaran narkotika di Indonesia. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, digunakan konsep National Security. Hasilnya menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi peredaran narkotika di Indonesia adalah dengan meningkatkan keamanan nasional Indonesia, salah satunya ialah dengan meningkatkan ketahanan di wilayah perbatasan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JZ International relations
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
ID Code:70318
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Mar 2019 10:22
Last Modified:04 Mar 2019 10:22

Repository Staff Only: item control page