BENTUK KERJASAMA ANTAR NEGARA DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PEMBAJAKAN KAPAL DI LAUT LEPAS DEKAT PERAIRAN SOMALIA (TELUK ADEN)

Dewantara, Muhammad Fadel and Susetyorini, Peni and Setyawanta, L. Tri (2018) BENTUK KERJASAMA ANTAR NEGARA DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PEMBAJAKAN KAPAL DI LAUT LEPAS DEKAT PERAIRAN SOMALIA (TELUK ADEN). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

pembajakan kapal oleh perompak Somalia khususnya dalam kawasan Teluk Aden semakin memprihatinkan karena meskipun telah berlaku aturan mengenai pembajakan, peningkatan jumlah kejadian tersebut tetap meningkat sehingga telah dianggap mengancam perdamaian dan keamanan dunia. Kaitannya dengan melawan pembajakan kapal di Teluk Aden, negara-negara mengupayakan kerjasama untuk menanggulangi pembajakan di laut sehingga jumlah peristiwa pembajakan dapat ditekan. Permasalahan dalam skripsi ini mengenai apa saja bentuk kerjasasma yang telah dibentuk dan dihasilkan oleh komunitas internasional dan bagaimana solusi konkrit dalam upaya menekan pembajakan kapal di Teluk Aden. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif dengan spesifikasi deskriptif analitis, serta menyajikan data sekunder dengan metode analisis kualitatif. Hasil penelitian ini akan menyebutkan bentuk-bentuk kerjasama negara baik dalam tingkat internasional, regional maupun bilateral serta menjelaskan solusi jangka panjang yang dapat diupayakan untuk mengefektifkan upaya penanggulangan pembajakan kapal di laut Teluk Aden terlepas dari bentuk kerjasama antar negara. Salah satunya melalui perubahan atau peninjauan ulang terhadap hukum internasional yang berlaku saat ini.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:70249
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 Feb 2019 15:32
Last Modified:28 Feb 2019 15:32

Repository Staff Only: item control page