PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI KEPALA DESA DALAM PENINGKATAN KINERJA PERANGKAT DESA MENURUT UNDANG – UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA DI DESA TRIDONOREJO KECAMATAN BONANG KABUPATEN DEMAK

SARAGIH, WINDA PUTRI and HANANTO, UNTUNG DWI and WIJANINGSIH, DYAH (2018) PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI KEPALA DESA DALAM PENINGKATAN KINERJA PERANGKAT DESA MENURUT UNDANG – UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA DI DESA TRIDONOREJO KECAMATAN BONANG KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Undang – undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menjelaskan bahwa Kepala Desa bertugas menjalankan pemerintahan Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan tugas dan fungsi Kepala Desa dalam peningkatan kinerja Perangkat Desadan mengetahui hambatan, serta upaya mengatasinya.Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif. Jenis dana yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dan studi kepustakaan. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif, komprehensif dan lengkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemerintah Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat dan program – programnya, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan administrasi dan pembangunan desa. Terdapat beberapa hambatan, yaitu: terkait pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan desa, peraturan yang berubah – ubah, pertanian, dan lain – lain. Hambatan yang ada telah diatasi dengan cara tertentu, seperti: memberikan pelatihan terkait pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan desa, melakukan kerjasama dengan desa lain terkait pertanian dan merangkul semua masyarakat desa agar lebih aktif dalam kegiatan, terutama kegiatan keagamaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:70216
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 Feb 2019 13:59
Last Modified:28 Feb 2019 13:59

Repository Staff Only: item control page