Aryo , Aji Asmoro (2018) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Pengguna Jasa Internet MNC Play Media (Studi Pada Mahasiswa Program S1 Undip Pengguna Provider MNC Play Media). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF - Published Version 919Kb | |
| PDF - Published Version 1606Kb | |
| PDF - Published Version 396Kb | |
| PDF 1194Kb | |
| PDF - Published Version 185Kb |
Abstract
Kebutuhan sehari-hari salah satunya adalah kebutuhan akan akses internet, di Indonesia kebutuhan internet mengalami peningkatan setiap tahunnya baik untuk keperluan pendidikan, entertaiment, maupun berbisnis. Hal ini menyebabkan perusahaan penyedia jasa internet (provider) saling berlomba-lomba dalam bersaing. Salah satu perusahaan penyedia jasa internet tersebut adalah MNC Play Media yang merupakan penyedia jasa internet yang belum lama berdiri di Indonesia yakni tahun 2013. Untuk itu tujuan penelitian yang dibangun adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden mahasiswa S-1 Undip pengguna jasa internet MNC Play Media, pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan icidental yang datanya dikumpulkan melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan menggunakan analisis Partial Least Square (PLS), pengujian variabel mediasi / intervening dengan menggunakan variance accounted for (VAF) dan indikator fit model (model of Indices) dengan bantuan software WarpPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis perhitungan melalui software WarpPLS 3.0 dapat dijelaskan bahwa hasil uji pengaruh langsung pada model penelitian ini menunjukkan hasil pengaruh yang positif dan signifikan. Hasil uji pengaruh tidak langsung pada model ini juga menunjukkan hasil pengaruh positif dan signifikan. Keputusan Pembelian sebagai variabel pemediasi antara Promosi terhadap Kepuasan Konsumen serta Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam model ini dinyatakan sebagai parsial mediation. Peneliti menyarankan kepada MNC Play Media agar promosi dilakukan secara efisien dan efektif dengan menggunakan barqode, menambahkan armada berupa sepeda motor agar tepat waktu dalam memperbaiki kerusakan, membuat testimoni konsumen yang menggunakan produk MNC Play Media.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 69801 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 21 Feb 2019 14:04 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 14:04 |
Repository Staff Only: item control page