PENGARUH HARGA, PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEACOCKOFFIE SEMARANG

Anggun, Setya Ningrum (2018) PENGARUH HARGA, PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEACOCKOFFIE SEMARANG. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF - Published Version
681Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
755Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
420Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
1091Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
302Kb

Abstract

Pertumbuhan kedai kopi yang pesat dalam beberapa tahun membuat persaingan semakin ketat. Perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah gaya hidup dan harga. Peacockoffie merupakan salah satu kedai kopi yang dikenal di Kota Semarang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa yang menyebabkan kenaikan dan penurunan omzet penjualan per tahun Peacockoffie dalam periode tahun 2013 hingga tahun 2017 ditengah menjamurnya kedai kopi di Kota Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan populasinya adalah konsumen Peacockoffie di Kota Semarang. Sedangkan sampelnya sebanyak 97 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Metode analisis yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, dan uji signifikansi (uji t dan uji f) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21.0. Variabel harga masuk dalam kategori cukup mahal. Nilai t hitung (7,632) > t tabel (1,661). Koefisien korelasi 0,616 dan koefisien determinasi 38%. Variabel produk masuk dalam kategori cukup memuaskan. Nilai t hitung (7,118) > t tabel (1,661). Koefisien korelasi 0,590 dan koefisien determinasi 34,1%. Variabel lokasi masuk dalam kategori strategis. Nilai t hitung (7,756) > t tabel (1,661). Koefisien korelasi 0,623 dan koefisien determinasi 38,8%. Nilai F hitung (21,833) > f tabel (2,70). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, produk, dan lokasi sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menyatakan bahwa jika harga yang tinggi, serta produk yang tinggi lalu disandingkan dengan lokasi yang tinggi pula maka akan menghasilkan keputusan pembelian yang semakin tinggi pula. Hal ini dapat dilihat dalam penelitian terhadap konsumen Peacockoffie Semarang, variabel harga, produk dan lokasi bersama-sama mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:69799
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Feb 2019 13:51
Last Modified:21 Feb 2019 13:51

Repository Staff Only: item control page