Pengaruh pemberian pakan dengan perbedaan sumber energi terhadap produksi biogas dari Feses kelinci New Zealand White Betina

HERMAWAN, Teddy and SUTARYO, Sutaryo and PURNOMOADI, Agung (2016) Pengaruh pemberian pakan dengan perbedaan sumber energi terhadap produksi biogas dari Feses kelinci New Zealand White Betina. In: Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan 8 "Pengembangan Sumberdaya Ternak Lokal dalam Pencapaian Sustainable Development Goals", 16 November 2016, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Sumedang Indonesia.

[img]
Preview
PDF
529Kb

Abstract

Tujuan peneltian ini adalah untuk mengevaluasi produksi biogas feses kelinci New Zealand White (NZW) yang diberi pakan pellet dengan perbedaan sumber energi. Penelitian ini dilaksanakan di kandang yang berada Perumahan Dinar Mas, Meteseh, Semarang. Materi yang digunakan adalah 14 ekor kelinci betina NZW yang berumur 2 bulan dengan berat badan 1,5-2 kg. Tahapan dalam penelitian terdiri dari beberapa prosedur yaitu persiapan kandang dan evaluasi produksi biogas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sumber energi yang berbeda pada pakan tidak memberikan pengaruh yang nyata (P>0,05) terhadap produksi biogas feses kelinci NZW. Kesimpulan dari penelitian adalah penggunaan sumber energy yang berbeda pada pakan tidak memberikan pengaruh yang nyata (P>0,05).

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture
ID Code:69443
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:08 Feb 2019 14:59
Last Modified:08 Feb 2019 14:59

Repository Staff Only: item control page