PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN MELALUI PROGRAM KEBUN BIBIT RAKYAT DI DESA SUMBERREJO KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN

WIBAWA, Aris and ASNAWI, Asnawi (2014) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN MELALUI PROGRAM KEBUN BIBIT RAKYAT DI DESA SUMBERREJO KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
93Kb

Abstract

Salah satu upaya pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang kritis adalah dengan melakukan penanaman di lahan kritis, lahan kosong ataupun lahan tidak produktif dengan jenis tanaman hutan dan jenis tanaman serbaguna. Permasalahan lahan kritis dan lahan kurang produktif di Desa Sumberrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman dipilih sebagai lokasi penelitian karena berbatasan langsung dengan Sungai Krasak. Sepanjang arah UtaraSelatan dari sisi Barat Desa Sumberejo terdapat lahan sempadan sungai dan sekitarnya yang turut mendukung kualitas dan fungsi Sub Daerah Aliran Sungainya. Upaya pemerintah untuk memberdayakan masyarakat dalam pengadaan bibit berkualitas adalah dengan Pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR).

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:69107
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:29 Jan 2019 12:59
Last Modified:29 Jan 2019 12:59

Repository Staff Only: item control page