PENGEMBANGAN KAPASITAS KELEMBAGAAN LOKAL DAN TINGKAT REALISASI PROGRAM PENATAAN LINGKUNGAN PERMUKIMAN DI PERKOTAAN (Studi Kasus: Program PLPBK di Kabupaten Kendal dan Kota Pekalongan)

FULTANEGARA, Anggun Aprinasari and ASNAWI, Asnawi (2014) PENGEMBANGAN KAPASITAS KELEMBAGAAN LOKAL DAN TINGKAT REALISASI PROGRAM PENATAAN LINGKUNGAN PERMUKIMAN DI PERKOTAAN (Studi Kasus: Program PLPBK di Kabupaten Kendal dan Kota Pekalongan). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
199Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
749Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
110Kb
[img]
Preview
PDF (Judul)
437Kb

Abstract

Permasalahan lingkungan permukiman kumuh merupakan fenomena yang banyak muncul di perkotaan. Permasalahan ini menjadi krusial disaat semakin banyaknya permukiman kumuh dengan minimnya solusi yang implementatif. Hal tersebut menuntut masyarakat untuk dapat menyelesaikan permasalahan lingkungan permukimannya secara mandiri, salah satunya adalah kelembagaan lokal. Kelembagaan lokal itu sendiri adalah adanya aturan-aturan (rules) dan peran-peran (roles) yang melaksanakan tindakan kolektif untuk pencapaian tujuan dan penyelesaian permasalahan (Florin dan Wandersman, 1990). Perannya cukup besar sebab merupakan salah satu aktor penting dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan kumuh dan penataan kawasan permukiman disaat pemerintah memiliki keterbatasan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:69103
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:29 Jan 2019 10:32
Last Modified:09 Sep 2020 07:38

Repository Staff Only: item control page