KEMITRAAN PEMERINTAH DAERAH, LEMBAGA LOKAL, DAN MASYARAKAT DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN RUMAH BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (Studi Kasus: Rumah Inti Tumbuh Kota Pekalongan)

ARIMURTHY, Anggi and ASNAWI, Asnawi (2013) KEMITRAAN PEMERINTAH DAERAH, LEMBAGA LOKAL, DAN MASYARAKAT DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN RUMAH BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (Studi Kasus: Rumah Inti Tumbuh Kota Pekalongan). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
136Kb

Abstract

Kemampuan pembiayaan masyarakat berpenghasilan rendah tidak mampu menyediakan dana partisipasi dalam pengadaan perumahan pada saat pengadaan dan penyediaan pengembangannya sangat minim (Budihardjo, 2006: 107). Peran pemerintah sebagai enabler dalam proses perumahan dan permukiman sesuai UU No 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman mendorong pemerintah untuk mendorong pembangunan rumah terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Akan tetapi,terkait dengan kemampuan masyarakat berpenghasilan rendah, diperlukan peran pemerintah yang besar baik menyangkut aspek pembangunan fisik maupun sarana lingkungan daerah permukiman (Budihardjo, 2006: 107). Salah satu peran pemerintah dalam mengupayakan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yakni pelaksanaan kegiatan Rumah Inti Tumbuh (RIT) oleh Kementerian Perumahan Rakyat.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
ID Code:69102
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:29 Jan 2019 10:21
Last Modified:29 Jan 2019 10:21

Repository Staff Only: item control page