ARAHAN LOKASI KANTOR RESORT PENGELOLAAN PADA SEKSI PENGELOLAAN TAMAN NASIONAL WILAYAH I KOPENG BALAI TAMAN NASIONAL GUNUNG MERBABU

LAKSONO, Nurpana and RAHAYU, Sri (2012) ARAHAN LOKASI KANTOR RESORT PENGELOLAAN PADA SEKSI PENGELOLAAN TAMAN NASIONAL WILAYAH I KOPENG BALAI TAMAN NASIONAL GUNUNG MERBABU. Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
34Kb

Abstract

Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) merupakan kawasan konservasi yang memiliki peran penting terhadap keberlangsungan daerah sekitarnya sebagai satu kesatuan pembangunan. Peran tersebut ini semakin terancam karena banyaknya gangguan dan ancaman yang terjadi dalam kawasan TNGMb seperti pencurian kayu, penambangan ilegal, perumputan dan peladangan. Oleh karena itu diperlukan suatu pengelolaan efektif dengan membagi kawasan taman nasional dalam wilayah resort pengelolaan. Setiap wilayah resort pengelolaan terdapat sebuah kantor yang bertugas melaksanakan kegiatan perlindungan dan pengamanan kawasan. Untuk mengoptimalkan fungsi dari kantor resort pengelolaan ini maka diperlukan suatu kajian penentuan lokasi yang sesuai untuk penempatan kantor resort pengelolaan TNGMb.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:68823
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Jan 2019 12:07
Last Modified:17 Jan 2019 12:07

Repository Staff Only: item control page