KEBERLANJUTAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN PESISIR MELALUI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA KWALA LAMA KABUPATEN SERDANG BEDAGA

FITRIANSAH, Herry and RUDIARTO, Iwan (2012) KEBERLANJUTAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN PESISIR MELALUI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA KWALA LAMA KABUPATEN SERDANG BEDAGA. Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
10Kb

Abstract

Konsepsi partisipasi masyarakat yang direkomendasikan pada Agenda 21 Konferensi Rio de Janiero tahun 1992 dianggap sebagai pendekatan yang efektif dalam pembangunan lingkungan hidup karena dapat menjamin keberlangsungan pengelolaan lingkungan hidup. Masyarakat yang dulunya merupakan objek dari pembangunan saat ini dilibatkan untuk dapat memiliki peran dan tanggung jawab dalam pengelolaan lingkungan. Hal inilah yang telah dilakukan oleh masyarakat nelayan di Desa Kwala Lama Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara melalui program pengelolaan Lingkungan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (PLBPM). Daerah yang dulunya dihadapkan pada permasalahan kerusakan lingkungan pesisir saat ini mulai berubah menjadi lebih baik.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:68777
Deposited By:Mr/Ms S2 PWK Undip
Deposited On:16 Jan 2019 12:09
Last Modified:16 Jan 2019 12:09

Repository Staff Only: item control page