PREFERENSI MASYARAKAT TERHADAP RENCANA RELOKASI PERMUKIMAN KAWASAN RAWAN BENCANA LONGSOR DI KECAMATAN PATAMUAN, KABUPATEN PADANG PARIAMAN

EFINALDI, Efinaldi and KURNIATI, Rina (2012) PREFERENSI MASYARAKAT TERHADAP RENCANA RELOKASI PERMUKIMAN KAWASAN RAWAN BENCANA LONGSOR DI KECAMATAN PATAMUAN, KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
7Kb

Abstract

Setiap manusia membutuhkan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi kelangsungan hidupnya. Karena berbagai faktor, terkadang manusia rela tinggal di daerah yang rawan bencana seperti longsor. Kecamatan Patamuan merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman yang termasuk kawasan yang rawan bencana longsor. Salah satu peristiwa longsor yang banyak mengakibatkan kerugian dan jatuhnya korban adalah peristiwa longsor yang terjadi pasca gempa bumi tanggal 30 september 2009. Longsor yang terjadi di tiga Korong yaitu Korong Lareh Nan Panjang, Korong Lubuk Laweh, dan Korong Pulau Air. Tercatat 262 orang tertimbun hidup-hidup oleh material longsoran di Nagari Tandikat ini dan 340 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:68767
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Jan 2019 11:26
Last Modified:16 Jan 2019 11:26

Repository Staff Only: item control page