EVALUASI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM UPAYA PENINGKATAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN (STUDI KASUS PROGRAM GEMMA DI KELURAHAN KEMILING PERMAI KOTA BANDAR LAMPUNG)

DARSA, Donny Chalia and ASNAWI, Asnawi (2012) EVALUASI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM UPAYA PENINGKATAN INFRASTRUKTUR PERMUKIMAN (STUDI KASUS PROGRAM GEMMA DI KELURAHAN KEMILING PERMAI KOTA BANDAR LAMPUNG). Masters thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
12Kb

Abstract

Dalam rangka mempercepat peningkatan infrastruktur permukiman, Pemerintah Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan berbasis partisipasi masyarakat dengan program kegiatan Gerakan Masyarakat Membangun (GEMMA) ‘Tapis Berseri’ yaitu gerakan yang dilakukan oleh, dari, dan untuk masyarakat Kota Bandar Lampung untuk berbuat secara bersama dalam upaya peningkatan infrastruktrur permukiman di Kelurahan Kemiling. Sejak program ini dijalankan oleh pemerintah Kota Bandar Lampung masih terdapat berbagai kendala antara lain: program fisik infrastruktur dirasa kurang besar, nilai bantuan dari pemerintah daerah pada program GEMMA dirasa masih kecil, kurangnya sosialisasi program GEMMA kepada masyarakat, partisipasi masyarakat penerima bantuan program GEMMA yang masih kurang dan sebagainya.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Urban and Regional Planning
ID Code:68763
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:16 Jan 2019 10:53
Last Modified:16 Jan 2019 10:53

Repository Staff Only: item control page