KAJIAN ECO DRIVING PADA BUS RAPID TRANSIT KORIDOR VI UNTUK MENDUKUNG KONSEP TRANSPORTASI BERKELANJUTA N DI KOTA SEMARA NG

PUTRI, Yovita Nufi and BASUKI, Yudi (2018) KAJIAN ECO DRIVING PADA BUS RAPID TRANSIT KORIDOR VI UNTUK MENDUKUNG KONSEP TRANSPORTASI BERKELANJUTA N DI KOTA SEMARA NG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
39Kb

Abstract

BRT merupakan salah satu sarana angkutan massal yang memiliki fungsi utama yaitu untuk melayani pergerakan manusia. Adanya BRT juga dapat dijadikan sebagai alternatif sebagai sarana transportasi selain angkutan pribadi. Untuk menjaga keberlanjutan BRT perlu untuk menerapkan eco driving dalam berkendara. Selain menjaga keberlanjutan armada, penerapan eco driving juga dapat mengurangi emisi gas yang dikeluarkan dan untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Emisi gas yang dikeluarkan dapat memberik an dampak negatif terhadap lingkungan dalam jangka panjang sedangkan penggunaan bahan bakar yang berlebih dapat memberikan dampak terhadap ekonomi jika bahan bakar mulai susah untuk didapatkan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:68733
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:15 Jan 2019 15:36
Last Modified:15 Jan 2019 15:36

Repository Staff Only: item control page