PROSES JEJARING STAKEHOLDER DALAM MEMBANGUN KETAHANAN SOSIAL (STUDI KASUS: PROSES PEMETAAN PARTISIPATORIS PETA KOTA DI KELURAHAN PURWODINATAN)

PAKPAHAN, Yogi Andre Yonatan and ARTININGSIH, Artiningsih (2018) PROSES JEJARING STAKEHOLDER DALAM MEMBANGUN KETAHANAN SOSIAL (STUDI KASUS: PROSES PEMETAAN PARTISIPATORIS PETA KOTA DI KELURAHAN PURWODINATAN). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
6Mb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
83Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
171Kb
[img]
Preview
PDF (Judul)
438Kb

Abstract

Salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) pada tahun 2030 yaitu membangun bangsa yang tangguh melalui masyarakat. Kota Semarang yang berada di pesisir pulau Jawa memiliki banyak kampung kota yang rawan pasang surut. Masyarakat kampung kota juga kurang sensitif terhadap isu-isu perkotaan dan partisipasi masyarakat di kampung tempat tinggal mereka. Isu dan tantangan yang terdapat pada Kelurahan Purwodinatan tersebut menyebabkan kerentanan sosial masyarakat. Maka dari itu, pemerintah Kota Semarang bergabung dalam jaringan 100 Resilient Cities (100 RC) yang diprakarsai oleh Rockefeller Foundation untuk membuat strategi ketahanan Kota Semarang bersama 100 kota lainnya yang terpilih di dunia. Terkait jejaring 100 RC tersebut, Rockefeller Foundation juga membentuk jejaring kerjasama bernama Resilience Network Initiative (RNI) bersama platform Ushahidi yang bergerak dalam pemetaan ketahanan berbasis pelaporan kejadian.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:68499
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Jan 2019 09:24
Last Modified:11 Sep 2020 07:40

Repository Staff Only: item control page