KAJIAN PENGARUH PENGEMBANGAN TIK DI KAMPUNG CYBER TERHADAP TINGKAT KENYAMANAN (Studi Kasus : Kelurahan Patehan, Yogyakarta)

OKTAFIANI, Rizka Nur and WIJAYA , Holi Bina (2017) KAJIAN PENGARUH PENGEMBANGAN TIK DI KAMPUNG CYBER TERHADAP TINGKAT KENYAMANAN (Studi Kasus : Kelurahan Patehan, Yogyakarta). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
23Kb

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menyebabkan hubungan dunia menja tanpa batas dan menyebabkan perubahan sosial, ekonomi, dan budaya secara signifikan berlangsun demikian cepat. Kenyamanan merupakan komponen yang merefleksikan tin gkat kualitas hidup masyarak pada suatu wilayah. Kota Yogyakarta merupakan satu-satunya kota besar yang mendapatkan Most Livabil City Index (indeks kenyamanan hidup) tertinggi dibandingkan dengan kota besar di Indonesia. Serta sala satu kota yang memiliki daya tarik wisata serta keanekaragaman kebudayaan. Tidak hanya poten kebudayaan saja, masyarakat Yogyakarta memiliki kreativitas yang tinggi sehingga menciptakan sesua yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Salah satu kreativitas dari masyarakat Yogyakar yaitu munculnya Kampung Cyber. Adanya permasalahan terkait dengan persebaran teknologi informasi daerah perkotaan dan perdesaan atau perkampungan yang mana akan berdampak pada kesejahteraa Berdasarkan permasalahan tersebut maka diperlukan analisis pengaruh dari adanya pengembanga Kampung Cyber terhadap tingkat kenyamanan hidup masyarakat, karena dalam pengembangannya berbas TIK.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:68445
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:07 Jan 2019 15:22
Last Modified:07 Jan 2019 15:22

Repository Staff Only: item control page