PERILAKU PERJALANAN PENGGUNA SEPEDA MOTOR UNTUK TUJUAN BEKERJA DI PUSAT KOTA SEMARANG (STUDI KASUS: KORIDOR SEGITIGA EMAS)

SUEK, Jonathan Badawi Wempi and MANULLAN, Okto Risdianto (2017) PERILAKU PERJALANAN PENGGUNA SEPEDA MOTOR UNTUK TUJUAN BEKERJA DI PUSAT KOTA SEMARANG (STUDI KASUS: KORIDOR SEGITIGA EMAS). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
21Kb

Abstract

Masyarakat melakukan perjalanan berpindah tempat karena kebutuhan yang tidak bisa terpenuhi di satu tempat yang sama. Kegiatan bekerja yang merupakan salah satu kegiatan penghidupan (subsistence activity) memiliki tingkat motivasi pergerakan terbesar. Kegiatan ini menimbulkan perjalanan reguler yang terjadi pada hari kerja di waktu pagi dan sore hari. Di Kota Semarang, tempat kerja masih dominan (75,04%) terletak di pusat kota, sehingga pusat kota memiliki daya tarik yang besar. Hal ini membuat penyediaan transportasi umum, seperti Trans Semarang memiliki wilayah pelayanan yan g tinggi di pusat kota khususnya Koridor Segitiga Emas. Saat ini, Koridor Segitiga Emas telah dilayani oleh 5 koridor Trans Semarang, namun pekerja masih marak menggunakan sepeda motor.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:68027
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:21 Dec 2018 10:22
Last Modified:21 Dec 2018 10:22

Repository Staff Only: item control page