PENGARUH ECO EDU WISATA MANGROVE (EEWM) TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SETEMPAT (Studi Kasus: Dusun Tapak, Kelurahan Tugurejo, Kota Semarang)

SHAHRIZTAN, Iffan and MUSSADUN, Mussadun (2017) PENGARUH ECO EDU WISATA MANGROVE (EEWM) TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SETEMPAT (Studi Kasus: Dusun Tapak, Kelurahan Tugurejo, Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
140Kb

Abstract

Eco Edu Wisata Mangrove (EEWM) berada di Dusun Tapak, Kelurahan Tugurejo dimana secara administrasi, Dusun Tapak merupakan wilayah lingkup RW IV. Program ini merupakan inisiasi masyarakat setempat atas keberhasilan usaha konservasi mangrove yang sebelumnya telah dilakukan. Inisiasi masyarakat ini semakin berkembang dengan adanya lembaga pengelola yaitu perkumpulan pemuda peduli lingkungan “Prenjak” dan Pokdarwis “Bina Tapak Lestari”. Karena program ini datang dari masyarakat, maka perlu diketahui bagaimana manfaat yang dirasakan masyarakat setempat sebagai pengaruh adanya aktivitas wisata tersebut.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Eco Edu Wisata Mangrove (EEWM) terhadap kesejahteraan masyarakat setempat. Variabel dalam penelitian ini menggunakan tipologi kesejahteraan yaitu viability, livability dan sustainability.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions:Faculty of Engineering > Diploma in Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Diploma in Urban and Regional Planning
ID Code:67994
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:20 Dec 2018 10:42
Last Modified:20 Dec 2018 10:42

Repository Staff Only: item control page