Pengaruh Waktu terhadap kadar Vitamin A (β-karoten) pada Evaporasi Sari Buah Tomat (Lycopersicum esculentum) menggunakan Agitated Thin Film Vacuum Pressure Evaporator (Effect of time on vitamin A on evaporation of tomato juice using Agitated Thin Film Vacuum Pressure Evaporator)

Arta, Grissia Muthia (2018) Pengaruh Waktu terhadap kadar Vitamin A (β-karoten) pada Evaporasi Sari Buah Tomat (Lycopersicum esculentum) menggunakan Agitated Thin Film Vacuum Pressure Evaporator (Effect of time on vitamin A on evaporation of tomato juice using Agitated Thin Film Vacuum Pressure Evaporator). Undergraduate thesis, undip.

[img]PDF (BAB I - VII)
Restricted to Repository staff only

1717Kb

Abstract

Tomat (Lycopersium esculentum Mill) termasuk sayuran yang banyak disukai karena rasanya enak dan segar. Kualitas tomat dapat ditinjau dari rasa manis, asam, kekenyalan, dan jumlah air buah. Warna dari tomat yaitu merah terang dan juga mengandung Vitamin A (betakaroten). Pada umunya tomaat yang dikonsumsi sebagai bahan tambahan masakan diolah terlebiih dahulu dengan cara dimasak atau dipanaskan. Karena adanya pemanasan Vitamin A pada tomat cenderung mengalami degradasi pada suhu tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari hubungan waktu pemanasan terhadap kadar vitamin A pada buah tomat untuk dan mengetahui suhu pemanasan yang optimum. Metode penelitian ini sebagai berikut mula-mula tomat yang sudah diblender dipanaskan dengan suhu tertentu, tiap selang waktu tertentu sampel diambil untuk dianalisis kadar vitamin A. Kemudian dianalisa dengan metode spektrofotometer. Kata kunci: evaporasi, tomat, vitamin A,waktu

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TP Chemical technology
Divisions:Faculty of Engineering > Diploma in Chemical Engineering
Faculty of Engineering > Diploma in Chemical Engineering
ID Code:66690
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Nov 2018 14:39
Last Modified:19 Nov 2018 14:39

Repository Staff Only: item control page