PERUBAHAN RUANG TERBUKA PUBLIK DAN INTERAKSI SOSIAL MASYARAKAT DI KAMPUNG LAMA (STUDI KASUS: KAMPUNG GANDEKAN DAN KULITAN SEMARANG)

HANIFAH, Inas Nadia and YULIASTUTI, Nany (2016) PERUBAHAN RUANG TERBUKA PUBLIK DAN INTERAKSI SOSIAL MASYARAKAT DI KAMPUNG LAMA (STUDI KASUS: KAMPUNG GANDEKAN DAN KULITAN SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Judul)
650Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
102Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
149Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1082Kb

Abstract

Ruang terbuka publik memiliki fungsi penting sebagai pendukung interaksi sosial masyarakat. Di sisi lain banyaknya pendatang dan tingginya kepadatan penduduk memicu munculnya permasalahan ruang terbuka yaitu pergantian lahan untuk permukiman yang tinggi dikarenakan adanya tuntutan dan investasi sebagaimana yang terjadi di Kampung Gandekan dan Kulitan. Hal ini berdampak pada tingkat kepadatan bangunan permukiman yang tinggi serta perkembangan kawasan perdagangan jasa yang tidak terkendali. Secara tidak langsung hal tersebut menyebabkan terjadinya perubahan ruang terbuka publik yang juga menjadikan berubahnya interaksi sosial warga Kampung Gandekan dan Kulitan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:66291
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 Nov 2018 15:27
Last Modified:22 Sep 2020 20:14

Repository Staff Only: item control page