HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP IKLAN MEDIA SOSIAL DENGAN INTENSI MEMBELI JASA LAYANAN GRAB-BIKE DALAM APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO

Davita, Shella Diva and Mujiasih, Endah (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP IKLAN MEDIA SOSIAL DENGAN INTENSI MEMBELI JASA LAYANAN GRAB-BIKE DALAM APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO. Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF
96Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap iklan media sosial dengan intensi membeli jasa layanan Grab-bike dalam aplikasi Grab pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro angkatan 2015 yang belum menggunakan grab-bike dalam aplikasi Grab di Semarang. Sampel penelitian berjumlah 100 orang yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan dua buah skala psikologi, yaitu skala intensi membeli (19 aitem valid dengan α= 0,887) dan skala persepsi terhadap iklan (18 aitem valid dengan α= 0,862). Data yang diperoleh berdasarkan hasil analisis regresi sederhana menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,480 dengan p= 0,00 (p<0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti, yaitu terdapat hubungan antara persepsi terhadap iklan media sosial dengan intensi membeli jasa layanan Grab-bike dalam aplikasi Grab pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro dapat diterima. Persepsi terhadap iklan memberi sumbangan efektif sebesar 23,1 % terhadap intensi membeli.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:65044
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Feb 2019 11:43
Last Modified:18 Feb 2019 11:43

Repository Staff Only: item control page