Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Dengan Metode Performance PRISM (Studi Kasus di Plaza Hotel Semarang)

Pujotomo, Darminto and Suliantoro, Hery and Intan M, Galuh (2007) Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Dengan Metode Performance PRISM (Studi Kasus di Plaza Hotel Semarang). Diponegoro University. (Unpublished)

[img]Microsoft Word
26Kb

Abstract

Selama ini Plaza hotel belum pernah melakukan pengukuran kinerja yang terintegrasi yang terdiri dari aspek finansial dan non finansial. Dilihat dari prosentase tingkat hunian yang tidak memenuhi target yang ditetapkan, maka pengukuran kinerja yang terintegrasi diharapkan mampu memberikan perbaikan kinerja yang diharapkan. Dengan menggunakan performance prism, penyusun mencoba mengidentifikasi kebutuhan dan kontribusi stakeholder secara keseluruhan sehingga didapat indikator kinerja dari kriteria strategi, proses dan kapabilitas yang dijadikan tolok ukur perbaikan kinerja.. tahap pengumpulan data dengan menyebarkan matriks perbandingan berpasangan sebagai dasar penyusunan bobot kepentingan pada AHP dan kuesioner target pencapaian kinerja sebagai dasar penetapan skor aktual pada OMAX. Dari analisis yang dilakukan setelah bobot kepentingan diperoleh dan perhitungan nilai performansi, dilakukan simulasi perbaikan satu-satuan nilai performansi agar didapat kriteria dan elemen apa saja yang mendapat prioritas perbaikan dan rekomendasi perbaikan yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja Plaza Hotel Semarang. Kata kunci : Performance Prism, AHP, OMAX, skor aktual

Item Type:Other
Subjects:T Technology > T Technology (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:6487
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Feb 2010 11:56
Last Modified:04 Feb 2010 11:56

Repository Staff Only: item control page