FATMAWATI, Endang (2015) MEWUJUDKAN KEPUASAN PEMUSTAKA MELALUI PENDEKATAN EXPERIENTIAL MARKETING. LIBRIA, Media Komunikasi Pustakawan dan Akademisi, 7 (2). pp. 1-12. ISSN 2086-1532
| PDF 1430Kb |
Abstract
Experiential marketing (EM) merupakan salah satu konsep pemasaran yang bisa diterapkan di perpustakaan. Perpustakaan yang menerapkan EM akan berusaha selalu memberikan layanan dengan sebuah pengalaman menyenangkan yang sulit dilupakan oleh pemustaka. Prioritas dalam EM adalah pada tanggapan pemustaka dengan mengoptimalkan fungsi yang meliputi panca indra, pengaruh, tindakan, maupun hubungan. Perpustakaan dapat menciptakan experiential dengan menghubungkan dengan kehidupan nyata pemustakanya. Melalui EM diharapkan pustakawan dapat memberikan pengalaman positif kepada pemustaka sehingga dapat menimbulkan loyalitas untuk berkunjung ke perpustakaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | experiential marketing, experience user, word-of-mouth, user satisfaction |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
ID Code: | 64856 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 18 Sep 2018 09:49 |
Last Modified: | 18 Sep 2018 09:49 |
Repository Staff Only: item control page