MEWUJUDKAN KEPUASAN PEMUSTAKA MELALUI PENDEKATAN EXPERIENTIAL MARKETING

FATMAWATI, Endang (2015) MEWUJUDKAN KEPUASAN PEMUSTAKA MELALUI PENDEKATAN EXPERIENTIAL MARKETING. LIBRIA, Media Komunikasi Pustakawan dan Akademisi, 7 (2). pp. 1-12. ISSN 2086-1532

[img]
Preview
PDF
1430Kb

Abstract

Experiential marketing (EM) merupakan salah satu konsep pemasaran yang bisa diterapkan di perpustakaan. Perpustakaan yang menerapkan EM akan berusaha selalu memberikan layanan dengan sebuah pengalaman menyenangkan yang sulit dilupakan oleh pemustaka. Prioritas dalam EM adalah pada tanggapan pemustaka dengan mengoptimalkan fungsi yang meliputi panca indra, pengaruh, tindakan, maupun hubungan. Perpustakaan dapat menciptakan experiential dengan menghubungkan dengan kehidupan nyata pemustakanya. Melalui EM diharapkan pustakawan dapat memberikan pengalaman positif kepada pemustaka sehingga dapat menimbulkan loyalitas untuk berkunjung ke perpustakaan.

Item Type:Article
Uncontrolled Keywords:experiential marketing, experience user, word-of-mouth, user satisfaction
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
ID Code:64856
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Sep 2018 09:49
Last Modified:18 Sep 2018 09:49

Repository Staff Only: item control page