PENGARUH CUSTOMER VALUE, PERCEIVED QUALITY, DAN TRUST IN BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK INDOMIE (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang)

Errisa , Dila Ayunda (2018) PENGARUH CUSTOMER VALUE, PERCEIVED QUALITY, DAN TRUST IN BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK INDOMIE (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
715Kb
[img]
Preview
PDF
334Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

666Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

631Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

12Kb

Abstract

Indomie merupakan merek mie instan yang telah menjadi market leader di Indonesia. Posisi yang telah ditempati sekarang tidak lantas membuat indomie aman untuk menjamin eksistensinya. Apabila mengabaikan kehadiran para pesaingnya, tentunya dapat mengganggu brand loyalty yang dimiliki produk indomie. Oleh karena itu, indomie dituntut untuk dapat menyusun strategi pemasaran yang tepat untuk terus meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek indomie sehingga secara tidak langsung akan menumbuhkan loyalitas pada merek indomie. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer value dan perceived quality terhadap brand loyalty produk indomie melalui trust in brand sebagai variabel intervening. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan sampel sebesar 100 responden yang mengkonsumsi indomie pada mahasiswa S1 Undip melalui teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dua tahap. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara customer value terhadap trust in brand, dan antara perceived quality terhadap trust in brand. Berdasarkan hasil analisis regresi dua tahap, diketahui bahwa customer value dan perceived quality berpengaruh terhadap trust in brand, dan selanjutnya trust in brand berpengaruh terhadap brand loyalty. Disarankan produsen indomie dapat membuat inovasi produk mie instan yang lebih ramah untuk kesehatan. Melakukan perbaikan di bagian quality control. Menyesuaikan harga indomie agar dapat bersaing dengan para pelaku bisnis mie instan lainnya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:64826
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:08 Oct 2018 11:20
Last Modified:08 Oct 2018 11:20

Repository Staff Only: item control page