Hubungan Antara Terpaan Promosi Penjualan Bank Syariah Mega Indonesia dan Tingkat Kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Mega Indonesia

Tengku, Muhammad Azizan (2018) Hubungan Antara Terpaan Promosi Penjualan Bank Syariah Mega Indonesia dan Tingkat Kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Mega Indonesia. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
749Kb
[img]
Preview
PDF
792Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

418Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

293Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

103Kb

Abstract

Bank Syariah Mega Indonesia memiliki rekam jejak yang baik dalam pengaturan keuangan. Banyaknya penduduk yang memeluk agama islam di Indonesia seharusnya membuat bank syariah menjadi pilihan di Indonesia. Kenyataannya, Bank Syariah Mega Indonesia belum menjadi pilihan masyarakat Indonesia dilihat pada data topbrand.com. Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan terpaan promosi penjualan Bank Syariah Mega Indonesia dan tingkat kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan minat menjadi nasabah Bank Syariah Mega Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan nonprobability sampling menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi Kendall’s W dengan hasil bahwa terdapat hubungan positif di setiap variabelnya dengan nilai signifikansi sebesar 0.000. Nilai korelasi variabel terpaan promosi penjualan dan tingkat kepercayaan pada Bank Syariah Mega Indonesia dengan minat menjadi nasabah Bank Syariah Mega Indonesia adalah 0.137. Hasil ini sesuai dengan teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Theory of Reasoned Action. Hasil tersebut memberikan saran kepada Bank Syariah Mega Indonesia untuk memberi lebih banyak variasi dalam melakukan promosi penjualan seperti membuat pameran produk yang dimiliki dan pemberian hadiah, meningkatkan kreatifitas dalam membuat program program yang dapat memperbaiki citra merek Bank Syariah Mega Indonesia, dan memberikan saran untuk penelitian berikutnya agar meneliti Bank Syariah Mega Indonesia dalam media sosial

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:64625
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Sep 2018 09:15
Last Modified:13 Sep 2018 09:15

Repository Staff Only: item control page