Hubungan Citra Merek Dan Kompetensi Komunikasi Customer Service Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Semarang

Fasya , Amalia Ardi (2018) Hubungan Citra Merek Dan Kompetensi Komunikasi Customer Service Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Semarang. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
746Kb
[img]
Preview
PDF
3224Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1234Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

160Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

79Kb

Abstract

Perkembangan di industri telekomunikasi indonesia saat ini begitu cepat, baik dilihat dari pengguna internet maupun penyedia layanan telekomunikasi. Persaingan yang ketat untuk merebutkan kesetiaan konsumen dalam bisnis bidang industri telekomunikasi, khususnya di Semarang juga disebabkan semakin banyaknya bisnis industry telekomunikasi yang bermunculan dan memasuki wilayah pasaran seperti layanan MyRepublic, Biznet, Indihome, Ooredoo GIG, MNC Play Media, Biznet, First Media dan Indovision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek dan kompetensi komunikasi customer service terhadap loyalitas konsumen produk Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Semarang. Hasil penelitian dari uji analisis korelasi Kendall Tau b menjelaskan bahwa citra merek dengan loyalitas konsumen produk Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Semarang menghasilkan nilai signifikansi 0,000 dan nilai koefisien korelasi 0,537. Hal ini dapat diartikan bahwa kedua variable tersebut memiliki hubungan positif dan keeratan hubungan kedua variable tersebut tergolong kuat. Sedangkan, hasil kompetensi komunikasi customer service dengan loyalitas konsumen produk Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Semarang menghasilkan nilai signifikansi 0,003 dan nilai koefisien korelasi 0,312. Hal ini dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang signifan antara kedua variable dan tergolong cukup erat. Dengan hasil tersebut disarankan kepada pihak perusahaan Indihome PT. Telkom Indonesia Witel Semarang lebih meningkatkan kompetensi komunikasi yang dimiliki customer service terutama pada indikator pengetahuan yang masih dirasa kurang oleh konsumen

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:64543
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 Sep 2018 09:40
Last Modified:12 Sep 2018 09:40

Repository Staff Only: item control page