THE DETERMINANTS OF CORPORATE COMMUNITY CONTRIBUTIONS: SOME INSIGHTS FROM INDONESIAN FIRMS

FAISAL, Faisal (2013) THE DETERMINANTS OF CORPORATE COMMUNITY CONTRIBUTIONS: SOME INSIGHTS FROM INDONESIAN FIRMS. Jurnal Akuntansi & Auditing Indonesia, 17 (1). pp. 75-85. ISSN 2528-6528

[img]
Preview
PDF - Published Version
4Mb

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi praktik filantropi (philantrophy/community contributions/giving) di Indonesia, dengan menggunakan dua perspektif teori, stakeholder dan legitimasi teori. 41 perusahaan publik yang pada periode tahun 2008-2011 digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tipe kepemilikan dan industri mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap jumlah rupiah filantropi yang diberikan perusahaan. Lebih jauh, hasil ini menyatakan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan-perusahaan dalam sektor industri high-profile lebih banyak terlibat dalam aktivitas filantropi (community contributions). Hasil penelitian ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap literatur terkait determinan-determinan aktivitas filantropi (community contributions).

Item Type:Article
Additional Information:community contributions, kepemilikan, industri, stakeholder, legitimasi, Indonesia
Uncontrolled Keywords:community contributions, kepemilikan, industri, stakeholder, legitimasi, Indonesia
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
ID Code:64416
Deposited By:Mr. Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Deposited On:07 Sep 2018 08:54
Last Modified:07 Sep 2018 08:54

Repository Staff Only: item control page