PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN POSITIONING POLITIC TERHADAP PERILAKU MEMILIH PEMILIH PEMULA DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA PAYAKUMBUH 2017 (Studi Kasus Pada Pemilih Pemula di Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Sumatera Barat)

Indah , Permata Ayunda (2018) PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN POSITIONING POLITIC TERHADAP PERILAKU MEMILIH PEMILIH PEMULA DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA PAYAKUMBUH 2017 (Studi Kasus Pada Pemilih Pemula di Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Sumatera Barat). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
580Kb
[img]
Preview
PDF
177Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

646Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

871Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

552Kb

Abstract

Pilkada secara langsung oleh rakyat mulai dilaksanakan pada tahun 2005 berdasarkan Undang-Undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Perilaku masyarakat itu dapat dilihat ketika masyarakat tersebut ikut berpartisipasi dalam pemilu, dalam konteks ini partisipasi masyarakat dalam pilkada. Bagian dari pemilih adalah pemilih pemula yang dalam menetapkan pilihan cenderung lebail atau mudah berubah tergantung informasi yang diperoleh. Perilaku memilih banyak dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah personal branding dan positioning politic. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal branding (X1) dan positioning politic (X2) terhadap perilaku memilih pemilih pemula (Y) di Kecamatan Payakumbuh Barat dalam pilkada Kota Payakumbuh tahun 2017. Hasil dan pembahasan: analisis kuantitatif, Personal branding tidak berpengaruh tehadap perilaku memilih pemilih pemula sedangkan positioning politic berpengaruh. Personal branding dan positioning politic berpengaruh tehadap perilaku memilih pemilih pemula. Hasil analisis kualitatif, Personal branding berpengaruh terhadap perilaku memilih pemilih pemula dan positioning politic juga berpengaruh. Personal branding dan positioning politic berpengaruh tehadap perilaku memilih pemilih pemula. Analisis mixmethod, personal branding dan positioning politic akan mempengaruhi perilaku memilih pemilih pemula jika dilakukan secara bersamaan. Kesimpulan dan saran: Personal branding dan positioning politic akan mempengaruhi perilaku memilih pemilih pemula jika dilakukan secara bersamaan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam mempengaruhi perilaku pemilih pemula Personal Branding dan Positioning Politic dilakukan secara bersamaan, baik kandidat maupun partai politik pengusung.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:64290
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:07 Sep 2018 10:03
Last Modified:07 Sep 2018 10:03

Repository Staff Only: item control page