Indah , Permata Ayunda (2018) PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN POSITIONING POLITIC TERHADAP PERILAKU MEMILIH PEMILIH PEMULA DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA PAYAKUMBUH 2017 (Studi Kasus Pada Pemilih Pemula di Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Sumatera Barat). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.
| PDF 580Kb | |
| PDF 177Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 646Kb | ||
PDF Restricted to Repository staff only 871Kb | ||
PDF Restricted to Repository staff only 552Kb |
Abstract
Pilkada secara langsung oleh rakyat mulai dilaksanakan pada tahun 2005 berdasarkan Undang-Undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Perilaku masyarakat itu dapat dilihat ketika masyarakat tersebut ikut berpartisipasi dalam pemilu, dalam konteks ini partisipasi masyarakat dalam pilkada. Bagian dari pemilih adalah pemilih pemula yang dalam menetapkan pilihan cenderung lebail atau mudah berubah tergantung informasi yang diperoleh. Perilaku memilih banyak dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah personal branding dan positioning politic. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal branding (X1) dan positioning politic (X2) terhadap perilaku memilih pemilih pemula (Y) di Kecamatan Payakumbuh Barat dalam pilkada Kota Payakumbuh tahun 2017. Hasil dan pembahasan: analisis kuantitatif, Personal branding tidak berpengaruh tehadap perilaku memilih pemilih pemula sedangkan positioning politic berpengaruh. Personal branding dan positioning politic berpengaruh tehadap perilaku memilih pemilih pemula. Hasil analisis kualitatif, Personal branding berpengaruh terhadap perilaku memilih pemilih pemula dan positioning politic juga berpengaruh. Personal branding dan positioning politic berpengaruh tehadap perilaku memilih pemilih pemula. Analisis mixmethod, personal branding dan positioning politic akan mempengaruhi perilaku memilih pemilih pemula jika dilakukan secara bersamaan. Kesimpulan dan saran: Personal branding dan positioning politic akan mempengaruhi perilaku memilih pemilih pemula jika dilakukan secara bersamaan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam mempengaruhi perilaku pemilih pemula Personal Branding dan Positioning Politic dilakukan secara bersamaan, baik kandidat maupun partai politik pengusung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science |
ID Code: | 64290 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 07 Sep 2018 10:03 |
Last Modified: | 07 Sep 2018 10:03 |
Repository Staff Only: item control page