HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER VALUE DENGAN IMPULSE BUYING PADA MAHASISWI ANGKATAN 2017 PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

Simaremare, Sri Indah Vanettha and Mujiasih, Endah (2018) HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER VALUE DENGAN IMPULSE BUYING PADA MAHASISWI ANGKATAN 2017 PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG. Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF
431Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer value dengan impulse buying pada mahasiswi angkatan 2017 Psikologi Universitas Diponegoro Semarang. Impulse buying didefinisikan sebagai pembelian yang tidak terancana dan terjadi secara spontan. Customer value merupakan penilaian subjektif berdasarkan persepsi pelanggan terhadap sejauh mana sebuah produk mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan. Populasi penelitian ini sebanyak 177 mahasiswa angkatan 2017 Psikologi Universitas Diponegoro Semarang, dengan sampel penelitian sejumlah 116 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Impulse Buying (31 aitem; α = 0,932) dan Skala Customer Value (19 aitem; α = 0,873). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara customer value dengan impulse buying (r = 0,401; p<0,001). Customer value memberikan sumbangan efektif sebesar 16,1% terhadap impulse buying.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:64224
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:18 Feb 2019 11:53
Last Modified:18 Feb 2019 11:53

Repository Staff Only: item control page