ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL (Studi Pada Bank Umum Swasta Nasional yang Terdaftar di BEI Periode 2007 -2009)

KINASIH, Anindya Dian (2011) ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL (Studi Pada Bank Umum Swasta Nasional yang Terdaftar di BEI Periode 2007 -2009). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
367Kb

Abstract

Penelitian ini mengambil obyek pada Bank Umum Swasta Nasional yang terdaftar di BEI tahun 2007 – 2009. Dalam kurun waktu tersebut kinerja keuangan pada Bank Umum Swasta Nasional (Capital Asset, Management, Earning dan Liquidity) mengalami fluktuasi (naik turun) yang tidak stabil. Hal ini tentunya menarik untuk dikaji dengan mengambil event date penelitian yaitu krisis global. Di samping adanya fenomena bisnis tersebut ada fenomena gap research dari beberapa penelitian terdahulu yang menjadi rujukan penelitian ini. Sampel dalam penelitian sebanyak 17 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu metode pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria antara lain : sampel dipilih dari Bank Swasta Nasional yang terdaftar di BEI yang melaporkan laporan keuangan dan datanya lengkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pada rasio capital dengan Capital Adeqaucy Ratio, Rasio asset dengan rasio Non Performing Loan, rasio management dengan rasio Net Interest Margin dan rasio liquidity dengan Loan to Deposit Ratio. Hanya rasio earning dengan rasio BOPO dan Return On Asset yang terbukti secara signifikan mempunyai perbedaan BOPO dan Return On Asset antara periode sebelum dengan sesudah krisis global.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:63335
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:31 Jul 2018 10:47
Last Modified:31 Jul 2018 10:47

Repository Staff Only: item control page