Upaya PR dalam Mengelola Krisis Pencemaran Lingkungan (Studi Kasus pada Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora)

sri budi , lestari Upaya PR dalam Mengelola Krisis Pencemaran Lingkungan (Studi Kasus pada Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora). In: Seminar Nasional "Manajemen Image Kebhinekaan Indonesia".

[img]
Preview
PDF
3309Kb

Abstract

Sebuah organisasi dalam menjalankan kegiatan operasinya akan selalu bersinggungan dan berhubungan dengan berbagai kalangan publik atau Stakeholders baik yang berasal dari lingkungan internal maupun eksternal yang akan berpengaruh pada tercapainya tujuan perusahaan. Keberadaan publik atau Stakeholders yang beragam menurut public relations di suatu perusahaan harus terus berupaya untuk melakukan berbagai usaha atau kegiatan komunikasi yang persuasif berdasarkan prinsip komunikasi dua arah agar dapat memuaskan dan memberi manfaat tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi publik (Stakeholders). Warga masyarakat yang berada dilingkungan sekitar perusahaan beroperasi merupakan salah satu bagian dari publik yang dilayani dalam kegiatan public relations, yang dikategorikan dalam publik eksternal. Mereka dapat diibaratkan senagai "tetangga" ; bila diperlakukan dengan baik dapat menjadi kawan dan bila diperlakukan butuk bisa menjadi lawan. bagi setiap organisasi tentu menjadi solusi untuk menjaga agar tetangga organisasi itu tetap menjadi kawan, demikian yang dikatakan Yosal Iriantara dalam community Relations Konsep dan Aplikasinya (2007:250).

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:63217
Deposited By:Magister Ilmu Komunikasi
Deposited On:25 Jul 2018 14:45
Last Modified:25 Jul 2018 14:45

Repository Staff Only: item control page