FATMAWATI, Endang (2013) TINJAUAN LITERATUR: KONSEP DASAR PENDIDIKAN PEMUSTAKA. MEDIA PUSTAKAWAN, 20 (2). pp. 29-38. ISSN 1412-8519
| PDF 17Mb |
Abstract
Pendidikan pemustaka sangat diperlukan di sebuah perpustakaan apapun jenisnya. Tujuan kegiatan pendidikan pemustaka disesuaikan dengan tingkatan kegiatan pelaksanaannya. Tingkatan pendidikan pemustaka dimulai dari orientasi, instruksi perpustakaan, instruksi bibliografi, sampai dengan instruksi literasi informasi. Peserta pendidikan pemustaka mempunyai kemampuan yang berbeda-beda dalam menyerap materi, ada yang mudah menerimanya melalui visual, auditori, maupun kinestetik. Dalam mengevaluasi kegiatan pendidikan pemustaka bisa menggunakan cara formatif maupun sumatif, tergantung kebutuhan perpustakaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan pemustaka, tingkatan pendidikan pemustaka, modalitas pemustaka, pustakawan pendidik |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
ID Code: | 62560 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 28 May 2018 11:13 |
Last Modified: | 28 May 2018 11:13 |
Repository Staff Only: item control page