TINJAUAN LITERATUR: KONSEP DASAR PENDIDIKAN PEMUSTAKA

FATMAWATI, Endang (2013) TINJAUAN LITERATUR: KONSEP DASAR PENDIDIKAN PEMUSTAKA. MEDIA PUSTAKAWAN, 20 (2). pp. 29-38. ISSN 1412-8519

[img]
Preview
PDF
17Mb

Abstract

Pendidikan pemustaka sangat diperlukan di sebuah perpustakaan apapun jenisnya. Tujuan kegiatan pendidikan pemustaka disesuaikan dengan tingkatan kegiatan pelaksanaannya. Tingkatan pendidikan pemustaka dimulai dari orientasi, instruksi perpustakaan, instruksi bibliografi, sampai dengan instruksi literasi informasi. Peserta pendidikan pemustaka mempunyai kemampuan yang berbeda-beda dalam menyerap materi, ada yang mudah menerimanya melalui visual, auditori, maupun kinestetik. Dalam mengevaluasi kegiatan pendidikan pemustaka bisa menggunakan cara formatif maupun sumatif, tergantung kebutuhan perpustakaan.

Item Type:Article
Uncontrolled Keywords:pendidikan pemustaka, tingkatan pendidikan pemustaka, modalitas pemustaka, pustakawan pendidik
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
ID Code:62560
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 May 2018 11:13
Last Modified:28 May 2018 11:13

Repository Staff Only: item control page