KAJIAN AKTIVITAS PENAMBANGAN MINYAK TUA DAN PERTANIAN DALAM UPAYA PENGEMBANGAN EKONOMILOKAL DESA BANGOWAN KECAMATAN JIKEN KABUPATEN BLORA

PRASETYO, Sigit Irvan and HANDAYANI, Wiwandari (2014) KAJIAN AKTIVITAS PENAMBANGAN MINYAK TUA DAN PERTANIAN DALAM UPAYA PENGEMBANGAN EKONOMILOKAL DESA BANGOWAN KECAMATAN JIKEN KABUPATEN BLORA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF
87Kb

Abstract

Pembangunan berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memenuhi kebutuhan dan aspirasi manusia (Emil Salim,1990 dalam Jaya,2004:1). Pembangunan berkelanjutan jika dilihat dari segi spasial, dikenal sebagai Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) yang bertujuan menciptakan lapangan kerja baru guna merangsang peningkatan kegiatan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat lokalnya. Desa Bangowan Kecamatan Jiken memiliki dua potensi lokal sumberdaya alamnya, yaitu potensi pertanian dan pertambangan. Isu di Desa Bangowan meliputi seberapa besar kegiatan Pengembangan Ekonomi Lokal dengan memanfaatkan sumberdaya alam, dalam menyediakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan, produktivitas dan kesejahteraan penduduk. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji produktivitas tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat Desa Bangowan sebagai penambang dan petani dalam upaya pengembangan ekonomi lokal Desa Bangowan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:62051
Deposited By:Jurnal Planologi
Deposited On:24 Apr 2018 10:01
Last Modified:24 Apr 2018 10:01

Repository Staff Only: item control page