KINERJA PELAYANAN ALUN-ALUN KOTA PURWOREJO SEBAGAI RUANG PUBLIK

SARI, Septi Rachma and WAHYONO, Hadi (2014) KINERJA PELAYANAN ALUN-ALUN KOTA PURWOREJO SEBAGAI RUANG PUBLIK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF (Judul)
517Kb
[img]
Preview
PDF (Bab I)
590Kb
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
150Kb
[img]
Preview
PDF (Bab V)
97Kb

Abstract

Ruang publik merupakan ruang yang dapat digunakan oleh masyarakat secara luas. Ruang publik yang baik menurut Carr (2012) adalah ruang yang bersifat responsif, demokratis, dan bermakna. Ketiga aspek tersebut dapat dilihat dengan menilai kinerja pelayanan ruang publik tersebut. Kinerja pelayanan suatu ruang publik dapat dikatakan baik apabila ketiga aspek tersebut seimbang. Kenyataannya banyak ruang publik yang terlalu bersifat demokratis disebabkan oleh kemudahan pengunjung bergerak bebas dalam melakukan aktivitasnya di sekitar kawasan tersebut. Keadaan tersebut menarik untuk diteliti, dengan pertanyaan penelitian: Apakah Alun-alun Kota Purworejo sebagai ruang publik sudah sesuai dengan tingkat kinerja yang seharusnya? Hal ini penting dalam menjaga kualitas ruang publik yang mampu memenuhi kebutuhan aktivitas pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja pelayanan Alun-alun Kota Purworejo sebagai ruang publik berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
N Fine Arts > NA Architecture
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:62049
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Apr 2018 16:29
Last Modified:08 Sep 2020 11:02

Repository Staff Only: item control page