Strategi Komunikasi Pemasaran MG Setos Hotel Semarang Sebagai Pelaku Baru dalam Industri Perhotelan di Kota Semarang

Nur , Rahma Anandani (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran MG Setos Hotel Semarang Sebagai Pelaku Baru dalam Industri Perhotelan di Kota Semarang. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
383Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
189Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
196Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

106Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
462Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
126Kb

Abstract

Persaingan bisnis perhotelan yang semakin ketat seiring bertambahnya jumlah hotel berbintang, menuntut MG Setos Hotel Semarang sebagai pelaku baru dalam industri perhotelan di Kota Semarang terus berpacu melakukan strategi komunikasi pemasaran. Strategi pemasaran dilakukan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk maupun jasa yang dimiliki perusahaan agar dapat bersaing dalam persaingan pasar di industri perhotelan Kota Semarang. Penelitian dengan judul Strategi Komunikasi Pemasaran MG Setos Hotel ini, menggunakan tipe deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu senior sales manager, executive secretary, banquet manager, front office supervisor dan tamu pelanggan MG Setos Hotel Semarang Hasil penelitian menunjukan bahwa yang dilakukan MG Setos Hotel Semarang dalam melaksanakan kegiatan pemasaran telah sesuai dengan tahapan teori yang ada. Strategi dilakukan dengan 4 tahapan, yaitu riset dengan melaksanakan pengumpulan fakta untuk diolah menjadi informasi, perencanaan dengan melakukan penentuan target pasar, menginformasikan peluncuran hotel melalui media cetak, diskusi pada saat meeting internal perusahaan, pelaksanaan dengan melakukan bauran pemasaran, monitoring terhadap perencanaan program yang dilakukan dan terakhir tahapan evaluasi secara menyeluruh pada pencapaian yang telah diraih perusahaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:61727
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Apr 2018 10:21
Last Modified:09 Apr 2018 10:21

Repository Staff Only: item control page