SIAPA DIA? LIHATLAH BAHASA PADA MEDIA SOSIALNYA! (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK MASYARAKAT INDONESIA)

Arsanti, Meilan (2017) SIAPA DIA? LIHATLAH BAHASA PADA MEDIA SOSIALNYA! (KAJIAN SOSIOLINGUISTIK MASYARAKAT INDONESIA). In: PIBSI XXXIX, 7-8 November 2017, Semarang.

[img]
Preview
PDF
313Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id/61674

Abstract

Media sosial saat ini menjadi salah satu alat komunikasi yang digunakan warganet untuk mencurahkan gagasannya terhadap suatu masalah. Dalam bermedia sosial warganet menggunakan bahasa untuk mencurahkan gagasannya melalui tulisan pada status-statusnya. Penggunaan bahasa pada status media sosial warganet dari perspektif sosiolingistik menjadi kajian dalam tulisan ini dengan tujuan untuk mengetahui karakteristik warganet. Selain mengetahui karakteristik warganet, pada tulisan ini juga dibahas faktor-faktor penyebab pemilihan bahasa warganet dari hasil kajian teori-teori sosiolinguistik. Harapannya melalui tulisan ini dapat menambah kajian tentang bahasa pada masyarakat Indonesia dari aspek sosiolinguistik. Kata kunci: media sosial, warganet, sosilinguitik, masyarakat Indonesia

Item Type:Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects:P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P1-1091 Philology. Linguistics > P101-410 Language. Linguistic theory. Comparative grammar > P121-149 Science of language (Linguistics)
ID Code:61674
Deposited By:Sastra Indonesia
Deposited On:03 Apr 2018 21:36
Last Modified:03 Apr 2018 21:36

Repository Staff Only: item control page