ANALISIS BAURAN PROMOSI PT. SRIWIJAYA AIR DISTRIK SEMARANG

Farahdhilla, Fairus Afnany (2018) ANALISIS BAURAN PROMOSI PT. SRIWIJAYA AIR DISTRIK SEMARANG. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
289Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
282Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
504Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

483Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
84Kb

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketat dan kompetitifnya persaingan antar maskapai penerbangan, dan pasar domestik penerbangan di Indonesia belum dikuasi oleh PT. Sriwijaya Air maka dari itu butuh kegiatan promosi yang lebih efektif dalam mencari solusi dan strategi untuk dapat terus bertahan dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi, hambatan dan solusi serta promosi yang efektif pada PT. Sriwijaya Air Distrik Semarang. Tipe penelitian yang digunakan oleh penelitian adalah kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan studi pustaka, wawancara, dan dokumentasi dengan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan tidak semua bauran promosi yang digunakan dalam kegiatan promosi dan bisa mempertimbangkan bauran yang paling efektif digunakan. Bauran promosi yang digunakan PT. Sriwijaya Air Distrik Semarang bauran yaitu periklanan (advertising) menggunakan media cetak seperti surat kabar, spanduk serta elektronik seperti radio. Promosi penjualan (sales promotion) menggunakan program freequent flyer dan neon box untuk promosi dagang serta kupon untuk promosi ke konsumen secara langsung. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti penyarankan untuk perusahaan bisa menambah promosi dagang kepada agent offline didaerah Semarang dan sekitarnya serta untuk menambah rute penerbangan agar bisa bersaing dengan maskapai kompetitor

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Marketing
ID Code:61666
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 Apr 2018 14:49
Last Modified:04 Apr 2018 14:49

Repository Staff Only: item control page