KAJIAN TATALAKSANA LINGKUNGAN PERKANDANGAN AYAM DI PT.MUSTIKA JAYA LESTARI DI DESA GADUNGAN KECAMATAN JUWANA KABUPATEN PATI, JAWA TENGAH

PRASETYO, Kundono B. and Isroli, Isroli (2018) KAJIAN TATALAKSANA LINGKUNGAN PERKANDANGAN AYAM DI PT.MUSTIKA JAYA LESTARI DI DESA GADUNGAN KECAMATAN JUWANA KABUPATEN PATI, JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Faculty of Anima land Agricultural Sciences.

[img]
Preview
PDF
171Kb
[img]
Preview
PDF
162Kb
[img]
Preview
PDF
99Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

85Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

161Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

1009Kb
[img]
Preview
PDF
1320Kb

Abstract

Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan di usaha peternakan ayam broiler PT. Mustika Jaya Lestari Farm cabang Desa Gadungan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada tanggal 1 September – 15 Oktober 2017. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui sistem perkandangan dan mengetahui keadaan lingkungan perkandangan di PT. Mustika Jaya Lestari Farm cabang Desa Gadungan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Manfaat yang diperoleh dari PKL adalah untuk menambah wawasan serta pengetahuan tentang tatalaksana lingkungan perkandangan di PT. Mustika Jaya Lestari Farm cabang Desa Gadungan. Lalu mahasiswa mampu menganalisa dan membandingkan antara pustaka dan kondisi di lapangan. Materi yang digunakan adalah farm unit 3 cabang Desa Gadungan. Metode yang digunakan adalah mengikuti partisipasi aktip semua kegiatan yang ada di kandang PT Mustika Jaya Lestari kandang unit 3 Desa Gadungan, serta melakukan wawancara kepada karyawan yang ada di perusahaan PT. Mustika Jaya Lestari untuk mendapatkan data primer dan melakukan pencatatan data, kemudian data yang sudah diperoleh lalu digunakan sebagai acuan untuk dianaliasa sebagai tugas akhir. Parameter yang diukur meliputi: lingkungan perkandangan, suhu, kelembaban, kecepatan angin. Hasil pengamatan disusun secara deskriptif. Berdasarkan dari hasil pengamatan menunjukan bahwa program tatalaksana lingkungan perkandangan meliputi keadaankandang sudah berjalan dengan baik sesuai prosedur, parameter fisiologis yang diukur suhu udara, kelembaban, kecepatan angin, fisiologi ternak, dan sanitasi kandang dalam kondisi normal. Kata Kunci :Lingkungan perkandangan, Fisiologi ternak, Sanitasi, Keadaan kandang.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Diploma in Animal Agriculture
ID Code:61261
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 Jun 2018 12:05
Last Modified:06 Jun 2018 12:05

Repository Staff Only: item control page