TATALAKSANA BIOSEKURITI AYAM BROILER DI PT MUSTIKA JAYA LESTARI, DESA GADUNGAN KECAMATAN JUWANA, KABUPATEN PATI, JAWA TENGAH

SUSANTO, EDY and Yudiarti, Turrini (2018) TATALAKSANA BIOSEKURITI AYAM BROILER DI PT MUSTIKA JAYA LESTARI, DESA GADUNGAN KECAMATAN JUWANA, KABUPATEN PATI, JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Faculty of Anima land Agricultural Sciences.

[img]
Preview
PDF
159Kb
[img]
Preview
PDF
134Kb
[img]
Preview
PDF
217Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

87Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

124Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

2014Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

2173Kb

Abstract

Laporan Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan di PT. Mustika Jaya Lestari Farm cabang Desa Gadungan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada tanggal 31 Agustus – 13 Oktober 2017. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui Tatalaksana Biosekuriti Ayam potong (Broiler). Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa tentang pelaksanaan biosekuriti di PT. Mustika Jaya Lestari Farm cabang Desa Gadungan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Manfaat yang diperoleh dari PKL adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan biosekuriti dan pengendalian penyakit pada ayam Broiler yang telah dilakukan dikandang PT Mustika Jaya Lestari Farm cabang Desa Gadungan. Lalu mahasiswa mampu menganalisa dan membandingkan antara pustaka dan kondisi di lapangan. Materi yang digunakan adalah farm unit 3 cabang Desa Gadungan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Metode yang digunakan adalah mengikuti semua kegiatan yang ada di kandang PT Mustika Jaya Lestari kandang unit 3 Desa Gadungan, serta melakukan wawancara kepada karyawan yang ada di perusahaan PT. Mustika Jaya Lestari untuk mendapatkan data primer dan melakukan pencatatan data, kemudian data yang sudah diperoleh lalu digunakan sebagai acuan untuk dianaliasa sebagai tugas akhir. Berdasarkan dari hasil pengamatan menunjukan bahwa program biosekuriti yang telah dilakukan meliputi antara lain, sanitasi, vaksinasi, kontrol vektor penyakit, dan kontrol lalu lintas yang sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur dengan tujuan pencegahan bibit penyakit yang datang dari luar kandang guna untuk meningkatkan produktivitas ayam broiler hingga masa panen. Kata Kunci : Ayam Broiler, Biosekuriti, Peternakan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Library
ID Code:61260
Deposited By:Mr. Perpus FP Admin
Deposited On:12 Mar 2018 09:59
Last Modified:12 Mar 2018 09:59

Repository Staff Only: item control page