Imrpoving Surabaya River Water Quality by Observing Hydrological Including Pollutant Sources and Optimizing Monitoring System

Mohammad , Afis Sunarno (2018) Imrpoving Surabaya River Water Quality by Observing Hydrological Including Pollutant Sources and Optimizing Monitoring System. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]Plain Text
166b

Abstract

Kualitas air di sungai Surabaya sudah tidak memenuhi standar kualitas air yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 82 tahun 2001. Ada beberapa permasalahan yang menyebabkan penurunan kualitas air di sungai Surabaya, seperti limbah cair dari industri yang tidak diolah terlebih dahulu, limbah rumah tangga yang langsung dibuang ke sungai, masalah sosial, kurangnya pengawasan pemerintah dan tidak adanya pengolahan limbah terpusat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi sistem hidrologi saat ini dalam rangka meningkatkan kualitas air di sungai Surabaya. Adapun tujuan lain yang didapat yaitu sumber pencemar dan distribusi polutan untuk mendukung dan melanjutkan tujuan penelitian ini. Akhirnya, analisis Dampak yang disebabkan oleh polutan di sungai Surabaya dilakukan dalam hal Sosial, Ekonomi, Ekologi dan Lingkungan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
ID Code:61083
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 Feb 2018 10:17
Last Modified:28 Feb 2018 10:17

Repository Staff Only: item control page