SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BPJS KETENAGAKERJAAN BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (FAHP)

HERLINA , FANY (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BPJS KETENAGAKERJAAN BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (FAHP). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

711Kb
[img]
Preview
HTML
711Kb

Abstract

BPJSTK bergerak dibidang asuransi yang mengedepankan pelanggan sehingga karyawan dituntut untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan karyawan-karyawan yang bekerja maksimal. Penilaian kinerja karyawan merupakan salah satu strategi bisnis yang dilakukan untuk mengetahui potensi dari karyawan guna mempertahankan kualitas kerja dan untuk memberikan reward kepada karyawan yang memiliki kinerja baik / berprestasi. Penilaian karyawan untuk mendukung pemilihan karyawan berprestasi pada BPJSTK memiliki kriteria-kriteria yang bernilai tidak pasti dan bersifat kualitatif. Ketidakpastian pada penilaian dapat menyebabkan kurang tepatnya hasil dari pemilihan karyawan berprestasi. FAHP dapat menangani masalah ketidakpastian dan permasalahan Multi Criteria Decision Making (MCDM) dari kriteria dan alternatif yang ada, dengan memanfaatkan teknologi, dihasilkan suatu sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan berprestasi menggunakan metode FAHP yang dapat memfasilitasi kepala kantor cabang dalam memilih karyawan berprestasi. Sistem ini menunjukan nilai akurasi 90.47% dengan error rate 9.53 %.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60696
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:12 Feb 2018 10:23
Last Modified:12 Feb 2018 10:23

Repository Staff Only: item control page