RANCANG BANGUN APLIKASI DASHBOARD UNTUK MANAJEMEN KEGIATAN KEHUTANAN (STUDI KASUS DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN PROVINSI JAWA TENGAH)

Anggriawan , Fadhila Dhimas and Widodo, Aris Puji (2017) RANCANG BANGUN APLIKASI DASHBOARD UNTUK MANAJEMEN KEGIATAN KEHUTANAN (STUDI KASUS DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN PROVINSI JAWA TENGAH). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

866Kb

Abstract

Hutan merupakan suatu ekosistem yang berupa hamparan lahan berisi sumberdaya alam hayati yang didominasi oleh jenis pepohonan dan menempati daerah yang cukup luas. Hutan memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan yaitu sebagai paru-paru dunia, sumber ekonomi, habitat flora dan fauna, tempat penyimpanan air dan mengurangi polusi udara. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) merupakan suatu lembaga yang bertugas untuk melaksanakan segala kegiatan kehutanan termasuk menyimpan informasi penanaman hutan maupun kerusakan hutan yang telah terjadi. DLHK masih menggunakan sistem penyimpanan informasi secara manual yang mengakibatkan terjadinya kesalahan penulisan angka. Dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini, dibutuhkan suatu aplikasi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pada Tugas Akhir ini dibahas tentang pembuatan aplikasi web yang memberikan informasi kegiatan kehutanan yaitu menggunakan Dashboard. Hasil yang didapat pada penelitian Tugas Akhir ini adalah dengan adanya Dashboard, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat memantau kegiatan kehutanan dengan cepat dan tepat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60694
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:12 Feb 2018 10:06
Last Modified:12 Feb 2018 10:06

Repository Staff Only: item control page