RANCANG BANGUN APLIKASI DASHBOARD UNTUK MONITORING PERSEDIAAN BARANG (Studi Kasus Laboratorium Informatika Universitas Diponegoro)

Novianto , Daru Kartiko and Waspada, Indra (2017) RANCANG BANGUN APLIKASI DASHBOARD UNTUK MONITORING PERSEDIAAN BARANG (Studi Kasus Laboratorium Informatika Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

503Kb

Abstract

Manajemen persediaan barang merupakan salah satu hal penting dalam kegiatan operasional suatu organisasi. Pemantauan kondisi barang sangat diperlukan agar barang yang digunakan untuk menunjang kegiatan organisasi selalu tersedia dan dalam kondisi baik. Jika ada barang yang rusak maka bisa segera ditangani melalui proses perbaikan atau pembelian barang baru. Masalah yang sering terjadi adalah barang kondisi rusak tidak bisa ditangani secara cepat karena tidak adanya aplikasi pemantauan kondisi barang. Barang kondisi rusak ditangani dengan lambat sehingga mengganggu kinerja operasional organisasi. Aplikasi pemantauan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya adalah aplikasi dashboard. Dashboard dibuat untuk menampilkan data barang yang salah satunya adalah data kondisi barang. Dashboard mampu menampilkan barang dengan kondisi baik dan rusak. Data barang rusak yang ditampilkan oleh dashboard bisa dipantau sehingga proses penanganan berupa perbaikan atau pembelian barang baru bisa dilakukan dengan cepat. Aplikasi ini telah diuji coba dengan pengujian black box dan fungsi aplikasi ini berhasil diterima.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60681
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:12 Feb 2018 09:21
Last Modified:12 Feb 2018 09:21

Repository Staff Only: item control page