SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY TOPSIS PADA PT. PUTRA TEKNIKA INDUSTRI

AYUNITA, CLARA DINI and Sasongko, Priyo Sidik (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE FUZZY TOPSIS PADA PT. PUTRA TEKNIKA INDUSTRI. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

335Kb

Abstract

Suatu perusahaan dituntut untuk terus memberikan performa dan pelayanan terbaik untuk semua pelanggannya sehingga bisa terus berkembang dan tetap memiliki daya saing. Untuk mewujudkan hal tersebut perusahaan membutuhkan karyawan-karyawan yang bekerja maksimal. Salah satu faktor pendukung dalam optimasi kinerja karyawan adalah dengan pemberian apresiasi kepada karyawan berprestasi. Akan tetapi, banyak perusahaan yang kesulitan untuk memilih karyawan berprestasi secara objektif. Salah satu cara untuk mempermudah pemilihan karyawan berprestasi adalah dengan memanfaatkan teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sistem pendukung keputusan (SPK) pemilihan karyawan berprestasi menggunakan metode fuzzy TOPSIS. Kriteria yang digunakan dalam pemilihan karyawan berprestasi yaitu pendidikan terakhir, pengembangan diri, presensi, loyalitas, etika, kerja tim, ketepatan waktu, dan kualitas hasil kerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari PT. PutraTeknika Industri Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan nilai akurasi mencapai 93.33% dan error rate 6.67%. Dari hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan implementasi metode fuzzy TOPSIS pada SPK pemilihan karyawan berprestasi tergolong baik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60655
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:09 Feb 2018 15:07
Last Modified:09 Feb 2018 15:07

Repository Staff Only: item control page