SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON PENERBANG TNI ANGKATAN DARAT MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS : PADA PUSAT PENDIDIKAN PENERBANGAN ANGKATAN DARAT REPUBLIK INDONESIA)

Purwanto , Purwanto and Sutikno, Sutikno (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON PENERBANG TNI ANGKATAN DARAT MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS : PADA PUSAT PENDIDIKAN PENERBANGAN ANGKATAN DARAT REPUBLIK INDONESIA). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

591Kb

Abstract

Pusdikpenerbad bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan satuan Penerbang TNI Angkatan Darat dan melaksanakan operasi penerbangan angkatan darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI angkatan darat. Usaha yang biasa dilakukan oleh Pusdikpenerbad untuk mendapatkan rangking calon penerbad adalah melalui proses seleksi dua tahap dengan mengikuti peraturan kasad. Bagi pusdikpenerbad yang memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi, proses seleksi biasanya dilakukan oleh tim penyeleksi khusus. Tim penilai menyeleksi peserta dengan menerima hasil dari setiap kriteria tahap pertama dan tahap kedua, proses tim penilai membutuhkan waktu atau kurang efesien untuk memproses hasil akhir peserta calon penerbad dari setiap kriteria, melihat banyaknya data yang ada. Aplikasi seleksi calon penerbang angkatan darat menggunakan metode Simple Additive Weighting. Aplikasi yang bertujuan untuk membantu pusdikpenerbad dalam mencari calon penerbad terbaik. Hasil pengujian aplikasi ini didapati bahwa metode Simple addive weighting mampu menentukan daftar peserta calon penerbad terbaik yang memanfaatkan beberapa pengambil keputusan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60642
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:09 Feb 2018 13:54
Last Modified:09 Feb 2018 13:54

Repository Staff Only: item control page