SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON KARYAWAN BARU DENGAN METODE PREFERENCE RANKING ORGANIZATIONAL METHOD FOR ENRICHMENT EVALUATION (PROMETHEE)

Wijaya , Gugun Ksatria and Sutikno, Sutikno (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON KARYAWAN BARU DENGAN METODE PREFERENCE RANKING ORGANIZATIONAL METHOD FOR ENRICHMENT EVALUATION (PROMETHEE). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

417Kb

Abstract

Setiap perusahaan pada umumnya membutuhkan sumber daya manusia untuk menjalankabagian – bagian dari perusahaan. Kebutuhan perusahaan akan karyawan yang memilintegritas sangatlah tinggi. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk mendapakaryawan terbaik, seperti diadakannya rektrutmen karyawan baru dan pada umumnytersebut sudah menjadi tolak ukur untuk dapat diterima dalam perusahaan. Dalam prosrekrutmen karyawan baru memungkinkan terjadinya praktik kolusi dan nepotisme. tersebut dapat merugikan pelamar lain yang mungkin memiliki potensi lebih baik. Oleh kaitu, dibutuhkan sistem pendukung keputusan untuk dapat membantu perusahaan terseleksi karyawan baru. Pada penelitian ini di bangun sistem pendukung keputusan demenggunakan model proses waterfall dengan implementasi metode Preference RanOrganization Method for Enrichment Evaluation (Promethee). Sistem pendukung keputusyang dirancang didasarkan pada kriteria IPK, psikotest, wawancara, pengalaman kerjapengalaman organisasi. Hasil dari sistem ini adalah suatu pendukung keputusan dalam secalon karyawan baru di PT. Bima Janaka Teknik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60610
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:08 Feb 2018 10:53
Last Modified:08 Feb 2018 10:53

Repository Staff Only: item control page