SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI USULANPEGAWAI TELADAN DI PEMERINTAH KOTA CIREBON DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROMETHEE

Kusuma , Marvin Adi and Indrayati, Indrayati (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI USULANPEGAWAI TELADAN DI PEMERINTAH KOTA CIREBON DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROMETHEE. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

584Kb

Abstract

Pemilihan pegawai negeri sipil teladan di Kota Cirebon setiap tahunnya masih memiliki masalah seperti penilaian terhadap pegawai yang masih bersifat subjektif, dan siapa saja yang terpilih sebagai pegawai teladan di Pemerintah Kota Cirebon sudah ditentukan. Untuk menyelesaikan masalah tersebut maka dibuat suatu sistem pendukung keputusan rekomendasi usulan pegawai teladan yang dapat membantu Pemerintah Kota Cirebon, terhadap proses jalannya penilaian pegawai yang ikut serta dalam rekomendasi usulan pegawai teladan. Sistem pendukung keputusan itu sendiri terdapat banyak metode salah satunya adalah metode Promethee. Promethee adalah suatu metode penentuan urutan (prioritas) dalam analisis multikriteria. Kriteria yang digunakan adalah kriteria mutu, kriteria produtikvitas, kriteria pengetahuan tupoksi, kriteria kehandalan, kriteria ketersediaan, kriteria perencanaan, kriteria pengorganisasian, kriteria pengarahan, kriteria pengendalian, kriteria pengembangan, kriteria analisis masalah, kriteria pengambilan keputusan, kriteria relasi interpersonal, kriteria komunikasi, kriteria peluang yang sama, kriteria pengetahuan jabatan. Dalam pembuatan sistem pendukung keputusan rekomendasi usulan pegawai teladan di Pemerintah Kota Cirebon sendiri berbasis web dan sistem ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP ( Hypertext Preprocessor), menggunakan manajemen basis data DBMS MySQL, dan metode pengembangan perangkat adalah Waterfall. Sistem ini telah diuji menggunakan pengujiian blackbox. Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Usulan Pegawai Teladan di Pemerintah Kota Cirebon berhasil dibuat dengan tingkat kecocokan sebesar 81.25%.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:60586
Deposited By:Mrs. Rismiyati .
Deposited On:08 Feb 2018 09:09
Last Modified:08 Feb 2018 09:09

Repository Staff Only: item control page